Pastikan Kapal Siap Beroperasi, Sat Polairud Polres Purwakarta Lakukan Perawatan Rutin

    Pastikan Kapal Siap Beroperasi, Sat Polairud Polres Purwakarta Lakukan Perawatan Rutin

    KEPOLISIAN RESOR PURWAKARTA

    POLRES PURWAKARTA - Untuk memastikan keoptimalan fungsi dan peran kendaraan dinas, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta memperhatikan perawatan Mesin tempel 40 Pk Rubber Boat. 

    Perawatan tersebut seperti membersihkan Karbu dan mengganti impeller pendingin air. Guna untuk mendukung kegiatan operasional patroli rutin dan menambah usia pakai mesin Rubbwr Boat. 

    Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Polairud, AKP Darmaji mengatakan, pemeliharaan dan perawatan kapal patroli ini sangat penting rutin dilaksanakan, sehingga apa bila diperlukan atau digunakan kapal selalu ready.

    "Karena ini adalah kapal patroli sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan kepolisian perairan, seperti patroli perairan yang rutin dilaksanakan sampai dengan situasi emergency yang memerlukan tindakan segera kepolisian, contohnya pencarian dan penyelamatan korban tenggelam, " ucap Darmaji, Pada Jumat, 8 Maret 2024.

    Menurutnya, dengan kondisi kapal yang dalam kondisi baik dan siap dioperasikan, otomatis kinerja di lapangan dapat lebih maksimal dalam melayani dan melindungi masyarakat perairan di Wilayah Hukum Polres Purwakarta. Polres Karawang, Polrestabes Bandung, Polres Pangandaran,  "Dengan pemeliharaan dan perawatan kapal yang rutin diharapkan tercipta kondisi kapal yang baik, sehingga dapat mendukung dan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah perairan, ” ucap AKP Darmaji. (AD)

    Purwakarta

    Purwakarta

    Artikel Sebelumnya

    Wakili Kapolres Purwakarta, Kompol Ricky...

    Artikel Berikutnya

    Wakili Kapolres Purwakarta, Kompol Ricky...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    10 Tahun Kepemimpinan Jokowi, Lima Polda Terbentuk 

    Tags