Polsek Cibatu Rutin Lakukan Pemeriksaan Gaktibplin, Kapolsek Cibatu Tekankan Disiplin dan Ketertiban Anggota

    Polsek Cibatu Rutin Lakukan Pemeriksaan Gaktibplin, Kapolsek Cibatu Tekankan Disiplin dan Ketertiban Anggota

    POLRES PURWAKARTA - Untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari anggota, pengecekan kesiapsiagaan serta kehadiran sampai dengan kelengkapan administrasi anggota terus dilakukan Polsek Cibatu, Polres Purwakarta.

    Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Cibatu, AKP Feri mengatakan, kegiatan pemeriksaan ini merupakan penegakkan, ketertiban, dan disiplin atau Gaktibplin dengan melakukan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan surat-surat pribadi anggota Polsek Cibatu.

    “Kegiatan Gaktibplin kepada seluruh anggota dengan memeriksa surat kelengkapan diri, baik dalam berkendara maupun dalam bertugas seperti KTP, Kartu anggota, SIM, STNK, ” ujar Feri, pada Senin, 19 Februari 2024.

    Tujuan dilaksanakan pemeriksaan ini, kata Kapolsek, agar seluruh anggota dapat memulai dari dirinya sendiri untuk menerapkan kedisiplinan sebelum pada orang lain, sehingga dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

    "Tujuan Gaktibplin ini untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari anggota dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat serta penegakan hukum, ” jelasnya.

    Hal ini dilakukan, sambung Feri, guna menciptakan anggota Polri yang patuh hukum, serta dapat meniadakan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya anggota Polsek Cibatu. Polres Karawang, Polrestabes Bandung, Polres Pangandaran,  "Hasil dari Gaktibplin hari ini relatif baik, hanya ditemukan pelanggan ringan seperti Janggut kurang rapi dan sepatu tidak di semir serta Rambut tidak rapih, agar segera dirapihkan, " ucapnya.

    Feri menekankan kepada anggota Polsek Cibatu selain tertib administrasi juga untuk selalu memperhatikan sikap tampang dan kerapian serta selalu menjaga kebersihan. (AD)

    Purwakarta

    Purwakarta

    Artikel Sebelumnya

    Apel Pagi di Mako Polsek Cibatu Kanit Intelkam...

    Artikel Berikutnya

    Motivasi Warga Jaga Kamtibmas, Polres Purwakarta...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Pemuda Pancasila di kroyok Belasan Pemuda Kupang, Diduga Oknum Keamanan Hiburan Terlibat
    Bhabinkamtibmas Polsek Cibatu Sambangi Ibu-Ibu Rumah Tangga, Beri Himbauan Kamtibmas
    Patroli Malam , Bhabinkamtibmas Dialogis Dengan Satpam Bank  Berikan Pesan Kamtibmas.

    Tags